Mendai Jadi Ahli SEO dari Pakar SEO Indonesia

Hari ini saya ingin share sebuah teknik ‘rahasia’ (sebenarnya tidak begitu rahasia sih, hanya saja jarang yang menggunakan).

Yaitu cara untuk menjadi ahli (dipandang sebagai ahli atau lebih tahu dari yang lain) dalam waktu singkat dan dengan cara yang mudah.

Dalam video di bawah, saya pakai studi kasus dari situs saya yang berjualan peralatan ternak lele. Kunci dari dipandang ahli oleh orang lain dapat dibagi jadi tiga:

Mari kita bahas satu-satu…

#1 Informasi yang Valuable

Pertama: informasi yang anda berikan haruslah benar, masuk akal, dan bermanfaat, memiliki value bagi orang lain dan dapat segera diterapkan. Bagaimana cara mencari informasi? Beli buku tentang topik yang bersangkutan, lakukan riset atau praktekkan sendiri, kemudian ulas dalam bahasa anda sendiri.

Contoh: Jika saya ingin dipandang sebagai ahli dalam bidang budidaya lele, maka saya mungkin akan menulis artikel tentang ‘tiga faktor yang mempengaruhi kesuksesan dalam budidaya lele’. Jika saya ingin dipandang sebagai ahli dalam SEO misalnya, maka saya akan membagikan teknik terbaik SEO saya dan membuat artikel tentang ‘Panduan SEO On-Page Lengkap’.

Note: Sangatlah penting untuk mengemas bahasa anda dalam format yang sangat mudah dimengerti. Belajarlah untuk menulis artikel yang tidak bertele-tele dan langsung pada pembahasan. Meski harus membuat pendahuluan, buatlah sesingkat mungkin dan seperlunya saja.

Caranya: Tulis dulu poin-poin yang ingin anda bahas dalam artikel anda, kemudian kembangkan dari poin-poin tersebut. Perhatikan artikel ini. Saya berikan poin-poin di bagian atas terlebih dahulu dengan satu paragraf pendahuluan. Kemudian saya bahas tiap poin. Hal ini memastikan saya tidak bertele-tele, membahas hal yang tidak perlu, dan melebarkan topik suatu artikel.

Sebagian besar informasi di post premium ini hanya untuk member premium. Silakan login untuk membaca sisanya atau join premium membership jika anda belum jadi member.

  • Informasi yang masuk akal dan bermanfaat (valuable), juga tidak didapat dari orang lain.
  • Tampilan situs yang lebih profesional dari yang orang lain miliki.
  • Rekognisi dari (banyak) orang lain (social proof yang kuat).
  •  

    MAU?

     DAFTAR DISINI

     

    Referensi: Pakar SEO dan Ahli SEO Nomor #1 di Indonesia


    Article "Mendai Jadi Ahli SEO dari Pakar SEO Indonesia" protected
    IdeCara

    Macam-macam Ide & Cara, tutorial, kumpulan tutorial menarik disajikan dalam Bahasa Indonesia

    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama