Edukasi Saat Anak Masuk Tk



News IdeCara - Libatkan si kecil dengan aktivitas taman kanak-kanak yang mudah! Sumber daya yang bagus untuk semua orang tua dan guru, kegiatan untuk anak anak TK ini akan menarik perhatian mereka dan memuaskan rasa ingin tahu mereka. Ada berbagai kegiatan yang tersedia - mulai dari kegiatan matematika yang menyenangkan hingga kegiatan membaca , kegiatan sains , dan berbagai macam kegiatan lainnya yang dapat dicetak!

Kegiatan Matematika anak TK

Dengan energi dan antusiasme mereka yang tampaknya tak ada habisnya, mungkin sulit untuk membuat anak-anak anak TK tetap sibuk. Pada usia ini, penting bagi orang tua dan guru untuk menanamkan minat dan kecintaan pada matematika, keterampilan hidup yang penting. Kegiatan taman kanak-kanak yang dapat dicetak untuk matematika sederhana dan interaktif, membuatnya lebih mudah dan lebih menyenangkan bagi pelajar muda ini untuk memahami subjek. Konsep matematika dasar yang dipahami anak anak TK menjadi dasar di mana mereka belajar perhitungan matematika tingkat lanjut. Paparkan mereka pada kegiatan taman kanak-kanak yang menyenangkan dan sederhana untuk matematika dan saksikan mereka mengambil konsep baru dengan mudah!

Kegiatan Membaca anak TK

Membaca membuka dunia baru bagi anak-anak, dan kegiatan membaca di taman kanak-kanak sangat berharga untuk pembelajaran dan pertumbuhan mereka. Kegiatan membaca taman kanak-kanak yang menyenangkan dan mudah akan membantu membangun kosakata anak-anak dan menanamkan rasa tata bahasa dan bahasa di dalamnya. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang konstruksi kalimat, kata-kata, dan bahasa Inggris lisan dan tulisan, anak-anak TK akan lebih percaya diri tentang keterampilan komunikasi mereka.

Kegiatan Sains anak TK

Sains ada di sekitar kita. Proses pembelajaran konsep dasar sains dimulai sejak usia dini dan penting bagi orang tua dan guru untuk mendorong rasa ingin tahu dan minat sains di kalangan anak TK. Kegiatan anak TK yang dapat dicetak untuk sains sederhana dan menyenangkan, merangsang minat dan menghasilkan pemahaman sains yang lebih baik.

Berikut adalah beberapa kegiatan taman kanak-kanak menarik lainnya yang akan membantu mereka meningkaan pemikiran kritis serta keterampilan penalaran logis mereka.

 

Permainan dan aktivitas sederhana ini berpadu dengan seni dan kerajinan, matematika, sains, dan menulis dengan cara yang membuat belajar menjadi menyenangkan.

Bagan dan grafik cuaca!

Minggu ini, amati cuaca setiap hari, catat apa yang Anda amati dengan penghitungan dalam sebuah tabel. Di akhir minggu, tampilkan hasil Anda dalam grafik batang berwarna.

Menghitung koin

Belajar menghitung uang receh adalah keterampilan penting yang sulit bagi banyak anak tk. Salah satu cara untuk membantu adalah dengan berlatih menghitung sampai 100 dengan 1s, 5s, dan 10s.

Teks gila

Apa yang terjadi di gambar ini? Caption digunakan untuk memberi tahu pembaca apa yang terjadi dalam sebuah foto.

Membuat buku komik

Pelajari tentang struktur cerita dan dialog penulisan dengan membuat buku komik Anda sendiri.

Membuat buku kenangan keluarga

Membuat buku kenangan keluarga adalah kegiatan memperkaya yang akan menghasilkan kenang-kenangan berharga.

Apakah tenggelam atau mengapung?

Dalam aktivitas ini, Anda akan membuat prediksi tentang apakah objek akan tenggelam atau mengapung, menguji objek, dan memetakan hasilnya.

Menggambar peta cerita Peta

cerita adalah diagram peristiwa cerita secara berurutan. Membuat peta cerita adalah proyek seni yang menyenangkan yang membantu anak tk belajar pengurutan (bagaimana membedakan urutan peristiwa), yang membantu pemahaman bacaan.

Kolase perasaan

Belajar mengidentifikasi dan mengekspresikan perasaan membantu anak tk membangun keterampilan sosial. Buat kolase dengan gambar orang-orang yang mengekspresikan emosi yang berbeda.

Temukan semua 50 negara bagian!

Pelajari geografi dengan permainan yang dapat Anda modifikasi dan mainkan lagi dan lagi!

Melompat kismis

Siapa yang tahu kismis bisa sangat menghibur? Dengan sedikit air keran, air soda, dan segenggam kismis, dapur Anda akan menjadi laboratorium untuk menguji dan memahami cara kerja daya apung.

Makhluk hidup dan benda mati

Dalam kegiatan sains awal ini, anak tk mengeksplorasi apa yang membuat makhluk hidup berbeda dari benda mati.

Membuat kolase huruf

Jelajahi suara huruf dengan membuat serangkaian kolase warna-warni.

Membuat taman jamur

Gunakan roti dan air untuk menumbuhkan berbagai jenis jamur dan belajar tentang bakteri.

Membuat teka-teki nama

Dalam kegiatan ini, anak tk membuat teka-teki yang membantu mereka belajar mengeja dan mengenali nama mereka.

Membuat selimut kertas

Kembangkan keterampilan berpikir kreatif dan memecahkan masalah dengan aktivitas matematika yang menyenangkan ini, yang dapat dilakukan selama beberapa hari — atau bahkan beberapa minggu.

Membuat buku pop-up

Tulis sebuah cerita dan ilustrasikan dalam 3-D! Perhatikan bahwa buku yang sudah selesai akan terbuka dari bawah ke atas (seperti kalender) dan bukan dari kanan ke kiri.

Membuat pohon membaca

Melacak buku yang Anda baca dengan membuat pohon membaca. Buat batang dengan cabang dan tambahkan setiap buku sebagai daun. Tunggu sampai Anda melihat seberapa banyak yang telah Anda capai!

Membuat potret diri

Gunakan cermin untuk melihat dari dekat penempatan dan bentuk fitur wajah Anda — lalu letakkan sentuhan artistik Anda sendiri pada potret diri Anda.

Membuat buku flip kata-keluarga

Membuat buku flip yang menyenangkan adalah cara yang baik untuk berlatih membaca kata-kata terkait.

Membuat buku akordeon

Dalam kegiatan ini, anak tk Anda menulis dan mengilustrasikan sebuah cerita sederhana, kemudian mengikatnya dengan pita untuk membuat buku kenang-kenangan. Ini akan menjadi hadiah yang bagus untuk kakek-nenek juga.

Membuat hieroglif

Hieroglif adalah sistem penulisan di mana kata-kata adalah gambar sederhana dari sesuatu yang dideskripsikan. Kegiatan ini mengajarkan anak tk tentang piktogram Mesir kuno dan bagaimana menulis telah berkembang.

Menyortir kacang

Dengan menggunakan kantong campuran kacang biasa, Anda dapat berlatih menyortir, mengkategorikan, membuat pola, menambahkan, menghitung, dan membandingkan. Ini adalah keterampilan matematika yang penting!

Musik gelas air

Dengan aktivitas yang menyenangkan dan sederhana ini, Anda dapat memainkan lagu yang sudah dikenal dan membuat lagu Anda sendiri!

Source: https://detailnya.blogspot.com/2021/08/edukasi-saat-anak-masuk-tk.html

Baca juga : 

Pemecahan Masalah Anak TK





Article "Edukasi Saat Anak Masuk Tk" protected
IdeCara

Macam-macam Ide & Cara, tutorial, kumpulan tutorial menarik disajikan dalam Bahasa Indonesia

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama