Cara Mengembalikan Akun Game Free Fire Yang di Hack Orang



News IdeCara - Untuk bisa bermain game secara online, kamu harus memiliki akun pribadi untuk bisa login dan memulai permainan. Sama halnya seperti free fire yang mengharuskan setiap penggunanya memiliki satu akun atau menghubungkan akun media sosial yang dimiliki.
Dengan cara memasukkan akun media sosial, kamu bisa bermain bersama dengan teman-teman secara otomatis. Karena free fire dapat langsung menghubungkan akun game ke daftar pertemanan.

Namun yang pasti, free fire mewajibkan setiap penggunanya untuk memiliki nomor ID nya masing-masing agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan seperti halnya hacker.

Lalu bagaimana caranya jika akun kamu terkena free fire hack atau phishing yang membuat kamu tidak bisa login?

Berikut ini terdapat beberapa metode atau cara mengembalikan akun ff yang di hack.



  1. Kunjungi halaman situs Support dari Garena atau kamu bisa mengetik di halaman browser https://support.garena.co.id/home
  2. Masukkan akun Garena yang terbaru kalau kamu tidak bisa masuk dengan menggunakan akun lama.
  3. Klik menu Support Form yang berada di urutan pertama.
  4. Ketik alamat email aktif yang bisa dihubungi oleh pihak Garena.
  5. Setelah itu, klik menu Free Fire, lalu pilih Akun, dan Lain-Lain.
  6. Selanjutnya masukkan Nomor ID dan juga Nickname akun yang sudah terkena hack. Jelaskan permasalahan yang sedang kamu alami dan pengajuan pemulihan yang ditulis dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar. Untuk kasus ini, masalah yang sedang dihadapi adalah akun terkena hack.
  7. Jika sudah, tunggu hingga mendapatkan konfirmasi selanjutnya dari pihak Garena.

Setelah melakukan cara di atas, biasanya pihak Garena akan meminta kamu untuk menyertakan bukti kepemilikan akun seperti dengan mengirim bukti pembayaran item. Atau setidaknya, kamu bisa tahu secara pasti item-item apa saja yang dimiliki oleh akun yang terkena hack. Jangka waktu pemulihan akun kurang lebih akan berlangsung sekitar satu minggu atau lebih.

Selain hack atau phising akun ID Free Fire, akun Facebook yang dihubungkan ke dalam game juga bisa terkena hack. Salah satu cara mengembalikan akun FF yang kena phising jika menggunakan akun Facebook adalah meminta temanmu untuk melakukan verifikasi.

Tips Mencegah Akun Terkena Hack

ID yang diberikan kepada setiap pengguna berfungsi untuk mengamankan akun dari adanya hacker. Namun kamu juga perlu waspada dan berhati-hati agar akun yang sudah kamu buat tidak terkena serangan hacker.

Untuk mengamankan akun dari adanya hack, hindari untuk menggunakan aplikasi atau layanan yang ilegal atau dipertanyakan kebenarannya. Karena akun yang ilegal atau tidak resmi tidak dilengkapi dengan keamanan data yang tinggi sehingga memudahkan pihak lain meretas akun milik orang lain.

Selanjutnya adalah aktifkan fitur 2FA atau Two-Factor Authentication jika kamu menggunakan akun Facebook untuk menghubungkan ke akun Free Fire. Cara ini akan sangat ampuh untuk mengamankan data yang kamu miliki karena situs yang kamu gunakan adalah situs resmi dan legal.


Sekian penjelasan mengenai cara mengembalikan akun FF yang di hack atau terkena phising. Selalu gunakan akun resmi jika ingin mengaktifkan akun Free Fire agar terhindar dari peretasan akun atau hack. Dengan menggunakan situs resmi, kamu juga mendukung pihak penyelenggara game agar bisa mengeluarkan inovasi atau fitur terbarunya untuk kenyamanan dan kelancaran dalam bermain. Selamat mencoba ya!

Article "Cara Mengembalikan Akun Game Free Fire Yang di Hack Orang" protected
IdeCara

Macam-macam Ide & Cara, tutorial, kumpulan tutorial menarik disajikan dalam Bahasa Indonesia

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama